Jumat, 22 Februari 2013

0 komentar

maha karya ._.

lagi pelajaran pembiayaan agribisnis~
mulai terserang boring  mesti duduk diem 2 jam
iseng ngajakin anak" sederetan bikin puisi berantai~
start dari Ghazian
lamaaaaa banget kertas diem di dia~
dan ternyata? dia bikin satu puisi full
dimana letak berantainya kalo begini =,="

Sapu Tangan ; Hidup
karya : Ghazian M

Sebelenggu hitam di belakang bola
dan hidup punya 100 kata
besoknya disemburkanlah 1 hitam
tinggal rumah tanpa bata

25 kata telah terjamah
mungkin dia yang terakhir
pernah kalau tak salah
terakhir permulaan
pertama pengakhiran
ini yang ke-25 katamu
dan selalu ke-7 juga
apa kedua angka ini?
cuma Tuhan yang tahu

semburan lagi yang dirindukan
petani menginginkan sempurna

"hawa, aku masih ular yang setia mencintaimu sepanjang usia Tuhan" -aan mansyur

setiap puisi yang dibikin ghazian, entah kenapa ak gak pernah ngerti walopun secuil
bener" random loncat" kaya bahasa blognya ._.
bikin inget tatang hueheh :p

oke, masih belom nyerah bikin puisi berantai~
dan akhirnya beneran jadi, walopun kontributornya cuman 3 orang
dan tanpa judul hehe
ininih karya Hadi, Tika, sama Aku

Aku masih ingin memandangmu
walau kita terlalu sering membelakangi
Aku masih ingin melihat senyummu
walau waktu tak tersenyum kepadaku

Kadang kita berlindung di balik kata
Kadang hidup tak sesuai dengan asa
Tapi biarlah...
Karena toh sering bukan berarti selalu
Karena tidak pun bisa menjelma iya

Kita manusia bisa apa
Menjalani lakon dengan tatihan
Memunguti jejak harapan, tentang bayangan yang dijanjikan
Haha Tuhan, adilkah?

Walau cinta tidak harus memiliki
Tapi hati ini tetap satu
Satu pandangan untukmu...
Satu senyuman untukmu...

selesaaaaai
haha jadi gak nyambung gitu ya gara" otak sama hati yang bikin beda :p


Senin, 18 Februari 2013

2 komentar

waktu


detik yang jadi menit
menit yang jadi jam, jadi hari, minggu, bulan, tahun
kadang kerasanya cepet, gak jarang kerasa lama
padahalmah sama aja ._.

dari pada riweuh nyesel sana sini
minta dan memohon biar waktu muter kebelakang
mending nikmatin aja setiap detik yang dateng
semuanya cuman masalah waktu
bahkan untuk mengubah semangat menjadi berbagai penundaan
mengubah benci menjadi suka, atau sebaliknya :)

kadang beberapa masalah cuma bisa diserahkan sama waktu
eh Allah deng :p

bukannya apa yang dulunya kita tangisi bisa kita tertawakan hari ini?
bukannya apa yang kita benci bisa saja kita cintai?
hampir gak ada rasa yang abadi
apalagi buat makhluk gak abadi kaya kita~ manusia


Sabtu, 16 Februari 2013

0 komentar

radio

radio
bisa jadi temen yang oke pas lagi bosen
gak berhenti bunyi sepanjang perjalanan
bisa jadi temen pengertian
muter lagu" yang pas sama suasana hati :)

tapi gak semuanya klik gitu aja kaya kunci sama gemboknya
radio
kadang nyiarin cerita serem, padahal gak semua orang suka sama cerita model begitu
kadang bahas cerita cinta, bikin yang denger seneng, nyesek, benci
kadang juga penyiarnya ngomong apa yang tiba" bikin jleb

kalo mau dipaksain, maksa disamain
radio itu ya kaya kita
gabisa selalu bikin orang disekitar kita nyaman
gabisa nyenengin langsung semua orang disekita
mau gak mau pasti ada yang gak suka, ada yang tersakiti
ada yang terabaikan, ada yang gak sampe ke perasaan

sulit~
semua terlihat baik
padahal ketika semua terlihat baik, yg terjadi belum tentu baik


Rizky Noptiana


anak diploma agribisnis angkatan atas
entah kenapa menginspirasi dari awal ketemu di stand agribisnis festival kemaren
ceritain perjalanan bisnisnya
udah nolongin satu kelompok tani
kok ya ilmunya bisa berguna banget gitu yak
bikin envy, terus semangaaaaat :D

walopun curhat cintanya aneh kaya anak SMA
walopun ejekannya jahat pas tau aku naik gunung
tapi advice nya~

haha. yaudah atuh gerak sana..
tp jgn stengah2.
cewe klo bner2 serius bsnis tuh bkalan lbih mantep hasilnya.


hahah :D
wejangan yang kesekian kali dari abang yang satu ini
yang gak pernah diturutin ._.
padahal mimpi bakal cuman jadi mimpi kalo gak gerak" :O


Selasa, 12 Februari 2013

5 komentar

Sinkronisasi otak dan hati -repost-

Untuk kamu, dimanapun tempat singgahmu sekarang
Selamat pagi sayang..
Sapaan ini akan aku tujukan padamu, nantinya
Bagaimana kabarmu disana? Sudah lelahkah? Lekaslah kembali kesini, rumah singgahan terakhirmu
Hai kamu, masa depanku yang sedang berpetualang disetiap hati
Tidakkah kamu tahu, bahwa sebelum mengenalmu pun aku sudah memikirkan kita, ya kamu dan aku
Hai kamu, si pemilik tulang rusukku
Saat hatimu sekarang sedang tertambat hati lain, akankah itu berlangsung lama hingga aku harus menunggu sampai tak tahu batasannya?
Hai kamu, si calon imamku
Belajarlah dulu dari setiap proses hidupmu ini agar kelak kau fasih dalam memimpinku, calon pemupuk generasimu
Hai kamu, si penikmat suguhanku
Kelak akan ku buatkan kopi ternikmat untukmu, jauh lebih nikmat dari yang kau minum di tiap warkop kunjunganmu
Kelak kita akan duduk diteras rumah sambil meneguk kopi kopi itu setiap hari
Menceritakan lucunya petualangan hati masing-masing, hingga pertemuan yang membentuk, kita
Merancang indah kedepan sampai penghabisan waktu senja
Dan saat itu, aku tahu bahwa Tuhan memang menciptakan sela- sela jemari kita ini untuk saling menggenggam
Menciptakan pundakmu untuk kusenderkan, menciptakan air mataku untuk kau hapuskan
Menciptakan kekuranganku, untuk kau sempurnakan
Sayang,
Jika kau lelah dengan hidupmu yang terus berputar dan belum menemukanku,
Percayalah bahwasanya hati ini memiliki radar
Radar yang akan membawa sepotong hati, kepada pemilik potongan lainnya
Radar yang akan membawa kita pada suatu pertemuan suci, dalam ikatan yang diridhoi
Sayang,
Jika hatiku masih melihat keindahan hati lain, percayalah ini hanya proses hidupku, untuk menemukanmu
Sayang,
Jika aku dan kamu belum juga bertemu,
Belajarlah bersabar, lalu kelak kau ajari aku arti sebuah penantian yang akan berbuah kebahagiaan
Dari aku, masa depan yang senantiasa menunggu
 
dipenutup, ada kalimat begini 
"ditulis sejam pasca teknikal tes dan interview, nampaknya otak sama hati butuh sinkronisasi Zzzz"
tetep semangat hey TUWIT!!! :)
 
 

USA


setelah sekian lama gak buka blog adhrid, nemu postingan ini aaaa :')
sekarang bukan cuman ak yang melankolis *uyeah*



Selasa, 05 Februari 2013

4 komentar

buaya!

kerjaan mayoritas anak kalo pulang kampung itu...
ya bener OJEK! huehehe
nganter fazli sekolah, jemput fazli sekolah,
kadang beli ini, beli itu, nganter apa kekampus
itu kaya keharusan
gabisa apsen! huehehe :p

siang ini, kaya siang biasanya
jemput fazli~
terus dijalan ngobrol random biar fazli gak ngantuk
udah males ngajakin fazli main itung"an
lagi males nanyain temen"nya juga
akhirnya kepikiran buat puisi spontan hahaha

tentang buaya,
jadi ak sama fazli saut"an bikin puisi
sampe rumah, sayang euy gak diabadiin haha
check this out yuhuuu :D



oh buaya...
kamu menyeramkan sekali
gigimu tajam dan bersinar-sinar
kamu pakai untuk menggigit daging makananmu
kamu berenang sambil berburu
berenang untuk menangkap makananmu

sesekali kamu pergi ke darat
kamu memanaskan dirimu didaratan
hingga tiba-tiba BRAK! mobil menabrakmu
kamu jadi penyet seketika
oh buaya...
yang tersisa tinggal ekormu


sekian~ huehehe :p