Senin, 27 Februari 2012

Kaleidioskop 2011 *oke memang telat

udah 2 bulan taun 2012 jalan, tapi baru sekarang pengen bikin kilas balik 2011, sejenis kaledioskop kalo kata organisasi" mah. :D

tahun 2011
ingatan tentang tahun ini dimulai saat kebanyakan temen" seangkatan ato bisa dibilang sekampus pulang kekampung halaman masing". dan ditengah gegap gempita pulang kampung, saya dan beberapa teman seoraganisasi harus menetap dibogor.
januari 2011 adalah pertama kalinya saya merasakan menjadi bagian dalam sebuah kegiatan besar.
Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia (GIPI) kerjasama FORCES dengan Masyarakat Ilmuan dan Teknologi Indonesia.
januari 2011 adalah pertama kalinya saya dengan rela melepas kemungkinan untuk kembali pulang berkumpul dengan keluarga, hanya untuk berusaha mensukseskan sebuah acara.
dari GIPI saya mendapatkan pengalaman dan orang" baru dalam hidup saya.

tahun 2011 mengajarkan saya tentang mengikhlaskan kehilangan dan menjaga amanah.
kehilangan laptop dalam sebuah perjalanan menuju solo membuat saya sedikit banyak mengerti tentang ketidakhakikian harta dunia. *eh
yaaah, masih bersyukur hanya kehilangan barang, bukan orang" yang saya sayangi. (:
insiden ini mendekatkan hubungan saya dengan mba nia.
membuat saya bisa melihat kedewasaan kaka saya yang satu ini. :3

di tahun ini juga saya mendapatkan kejutan ulang taun yang seru.
adhrit-jundi (great brother saya) kerjasama dengan teman" asrama saya untuk menjadikan saya adonan bau. :D
seneeng, :3
kado dari mereka tetep bertengger manis di atas meja belajar saya,
kado dari mereka sesekali menghiasi desktop laptop saya saat rindu datang. *eh
'sebagai sahabat terbaik kami sedari dulu, hari ini, esok, dan seterusnya'
oke kata"nya rada berantakan.
tapi saya suka! :'D


2011 juga memunculkan konflik baru antara saya, adhrit, dan jundi.
bisa dibilang konflik profesional.
kita sama" banting tulang gak karuan garap PKM BIJI CEMPEDAK yang subhanallah nyusain diri sendiri.
dari mulai bikin tepung di rumah boti sampe tengah malem, marut biji cempedak sambil nahan ngantuk.
beli oven, ngegotong dari pasar anyer.
bikin bolu dengan standar yang beda".
kadang rasa mentega, kadang rasa telor mentah, kadang perfect banget jadinya, kadang terlalu ngembang.
tapi yaaaaah, bolu bantet lah yang paling sering muncul. :p
bener" masa penuh peluh yang tapi juga penuh kenangan. :D

di tahun 2011
saya berkesempatan menjadi kakak bagi hampir 100 orang mahasiswa baru IPB.
menjadi PJLT LASKAR TANI 8 MPKMB 48 adalah pengalaman langka yang gak bakal pernah saya lupain.
entah gimana ceritanya, saya bisa begitu sayang dengan anak" cupu baru masuk yang bikin hari" saya lebih capek dari biasanya.
entah gimana ceritanya, air mata saya bisa mengalir dengan gampang ketika menyampaikan rasa sayang saya di depan mereka,
entah gimana ceritanya, saya ngerelain banyak waktu saya untuk bikin mereka semua betah dan mencintai IPB.
untuk membuat mereka semangat menjalani keseharian di kampus IPB,
untuk membuat mereka bertekat menjadi seseorang di universitas ini. :D
yaaaah, pokoknya saya seneng.
walaupun gak bisa menghafal semua nama dan wajah mereka, mereka sudah menjadi keluarga baru buat saya,
keluarga baru yang sampai saat ini masih terus melayangkan senyuman dan sapaan hangat di pertemuan" kami yang terbilang singkat.
semoga mereka juga merasakan apa yang saya rasakan. :)


tahun 2011, disini saya memasuki kehidupan departemen.
agribisnis 47 akan terus menemani hari" ngampus saya selama 3 tahun ke depan.
banyak muka asing yang saya temui,
dan sampai detik ini, saya masih berusaha setengah mati untuk bisa menyatu dengan mereka.
untuk bisa tertawa dan sedih bersama dengan mereka.
mudah"an akan semakin baik di tahun" berikutnya. :D

mudik bareng keluarga juga saya rasakan di tahun 2011.
terharu ngeliat fazli yang udah semakin tinggi.
sumringah ngeliat ummi sama ayah dengan muka teduhnya.
bangga ngeliat habib dengan jaket ITBnya.
bahagia ngeliat mba nia yang udah semakin deket dengan hari wisudanya.
terperangah ngeliat anis yang sudah lebih besar dari saya.
bicara tentang keluarga tak pernah jauh dari membicarakan kehangatan canda tawa.
selalu ada bahagia, bahkan disela tangis keras fazli yang membahana. :D


ingatan terakhir saya tentang 2011 adalah FORCES.
4 bulan terakhir di tahun ini banyak saya habiskan dengan teman" FORCES.
FORCES FAIR 2011, khususnya KIA memakan banyak waktu, pikiran, dan tenaga saya.
entah kata" apa yang bisa menggambarkan perasaan saya untuk FORCES, perasaan saya untuk KIA 2011.
berkat 4 bulan terakhir di tahun 2011, saya kembali bisa merasakan kehangatan seperti OSIS SMANLI.
saya bisa merasakan menjadi diri sendiri,
menjadi selepas saya yang sebenarnya,
ada rasa bahagia walaupun harus meninggalkan kelas" kuliah,
walaupun harus mangkir dari kuis,
walaupun harus pulang malem dan datang selepas subuh untuk mengurus semuanya.


banyak hal,
banyak hal yang bahkan tidak bisa saya gambarkan lewat kata" disini.
banyak hal yang masih tersimpan dihati tapi tidak bisa saya paparkan disini.
setiap tahun adalah berharga.
setiap tahun adalah pelajaran.
semoga pengalaman saya di 2011 bisa menjadikan saya semakin baik di tahun 2012,
di tahun" berikutnya. :3

ayok!
kita mesti terus berjalan bareng".
untuk mengambil langkah demi langkah menuju pencapaian cita".
menjadi sosok yang bisa membahagiakan lebih banyak orang nantinya.
SEMANGAT uhuuuuyyyy. :D

0 komentar:

Posting Komentar