Senin, 27 Februari 2012

telor ayam


welcome mondaaaay. :D
mulai hari ini bertekat untuk memunculkan kebiasaan lama yang akhir" ini ditinggalkan.
gaboleh tidur lagi habis solat subuh. *yeah!
si biru jadi pelampiasan,
aku pake suffering kemana". hahah. :3

oke, senin memang padat.
jam 8 sampe jam 12 digempor metode kuantitatif bisnis yang beda tipis sama metode statistika.
setelah bulu mata pada keriting, istirahat sejam terus dilanjutin praktikum komunikasi bisnis.
aaaaah, belajar komunikasi emang asik. :D
walopun huruf mutu dasar-dasar komunikasi aku gak sempet nyentuh A, tapi praktikum komunikasi selalu berhasil menciptakan tawa.
drama mendadak kali ini.
FUN! :3

mata kuliah terakhir ini inti dari cerita aku kali ini.
kewirausahaan.
kebeneran emang dapet dosen yang koplak banget.
ini minggu ketiga kuliah, dan aku belom pernah yang namanya ngerasain ngantuk di mata kuliah kewirausahaan.
dosennya stand up komedi mulu siah. T^T *terharu

beliau hari ini sempat memberi statement.
yaaah, kalian sebagai mahasiswa agribisnis kebanyakan tau teori umum saja, hal" yang sifatnya lebih teknis dan khusus kalian gak bisa.
masa ada mahasiswa yang kaget waktu saya bilang 1000 ayam betina akan tetap bertelur walaupun di kandang tersebut gak ada ayam jantan?

hening sebentar, terus kelas gaduh.
banyak yang tanya kanan kiri.
termasuk temen" yang duduk di kanan kiri aku.
'ih kok bisa ayam betina bertelor gak ada jantannya?'
aku : 'bisa laaah, ayam petelur emang gitu kali. kalo di kandang ayam petelur untuk tujuan komersil, ayam betinanya malah dikandangin satu-satu. gak ada interaksi antar ayam. boro" ada jantannya'
'demi apa lo? kok bisa gitu?'
aku : 'emang gitu dari sononya. T.T'
'masa iya? terus yang ngeramin telor siapa?'
aku : 'ayam betinanya juga'
'idih, yang jantan gunanya apa dong?'
aku : 'ayam jantan buat ngebuahin doang. jadi sebelum betelor itu ada kawinnya dulu'
'lah katanya tadi kalo gak ada jantan masih bisa bertelor?'
aku : 'emang bisa, tapi kalo gak kawin dulu sama jantan, telor ayamnya gak bakal netes jadi anak ayam'
'bingung deh gue. gini deh, misalnya gue ayam nih. gue bertelor, terus telornya gue eremin. bisa netes gak?'
aku : 'tergantung, sebelumnya kawin dulu gak'
'gak'
aku : 'ya gak bakal netes jadi anak ayam. endingnya bakal busuk semua itu telornya'
'nah kalo sebelumnya gue kawin dulu?'
aku : 'bisa jadi netes, nongol deh anak ayam'
'ooooh, oke gue ngerti. haha, baru tau gue'

aku pikir seluruh dunia udah tau tentang ini.
ternyata belom.
mahasiswa institut pertanian ternyata juga belom tentu tau.
WOW! mesti banyak belajar lagi. :3
ayok belajaaaaaaar. \(^o^)/

2 komentar:

meditria mengatakan...

aku jugaaa baru tau ti hahaha

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

demi apa, -.-"
malu dini malu!

Posting Komentar