Kamis, 27 Desember 2012

Puncak Gunung Gede 2958mdpl *yeah*

lagi di sekret FORCES nih
jadi inget awal kak septian ngajakin ndaki gunung gede untuk yang kedua kalinya
masih inget gimana pesimisnya ak
aaah, paling sama aja kaya ajakan yang pertama, gak ada tindak lanjut~
hehe maap kak ya, negatif thinking dari awal :p

makin kesini, ternyata makin serius
yang mau ikutan langsung didaftarin online,
fotokopi ktp ditarikin, peminjaman tenda diurusin, simaksi diatur,
kompor dan peralatan lain mulai dikumpulin
yeah, hawa-hawa ndaki mulai kerasa,
exited mulai muncul hahaha :D

sampe akhirnya...
23 Desember 2012 malam
janjian kumpul di asrama PPSDMS malem jam 9
rempong"an dulu dikosan istiq, sampe akhirnya kumpul di PPSDMS jam 10 malem
bongkar kerir, beban kerir yang cewe dikurangin, dipindahin ke kerir cowo
bahagiaaaaaa #plak
well, well, angkotnya ngambek nunggu kelamaan,
nego ulang dan akhirnya jam sebelas malem berangkaaaaaaat!
mampir ke ciawi jemput kak fahmi,
dan sempet salah jalan ke arah gunung putri cikeas hahaha gembelsss
sampe dilokasi jam 2 pagi, dan langsung bobo cantik di mushola setempat bareng calon pendaki lain yang ternyata buanyak :)

24 Desember 2012
adzan subuh, bangun, dan brrrr DINGIN!!!
satu persatu bangun, solat, beberes~
ka septian, ka fahmi, nizam, tresna, ridho, ak, ka zia, istiq, fitria
ngelingker ngelilingin lampu emerjensi, disorot kamera hendikem, nunduk, dan berdoa :')
bismillah, 05.30 pagi pendakian dimulaaaaai
eh engga ding, mampir dulu di warung nasi, sarapan buat ngisi energi :p
tapak" awal yang paling nyeeees~ kaki, punggung, nafas belom kebiasa
tiba" ada suara dari surga, 'berenti dulu di pos, laporan'
aaaaah, banting kerir ke tanah hahahaha :p
sempet ada masalah di pos karna penggantian orang~ elis yang diganti sama ridho,
jam 7 pagi, akhirnya pendakian yang sebenarnya dimulai :3

kanan kiri masih sawah,
makin masuk, mulai nemu tangga masuk ke hutan :)
tresna, nizam, ridho dapet mandat buat jadi tim pendobrak
jalan duluan, biar sampe langsung diriin tenda, langsung masak,
supaya cewe" yang bikin susah #eh bisa langsung kipaskipas begitu sampe huehehe :p

kaki napak tap tap tap, terus berenti, bagi" bekal
salip"an sama beberapa tim pendaki,
ada daun muda, anak SMA dari jakarta~ ada bro bro~ ada tim koboy baju kotak"~
ada teriakan GRAVEL! Bravo!
perbekalan berkurang di setiap pemberhentian,
dari mulai tape, coki", gula merah, mi instan yang alih fungsi jadi mi kremes, bengbeng, sampe cadburry sekilo jadi temen perjalanan :3
obrolan pendakian super random!
nyayian katun dari hamtaro, hotaru, doraemon, tsubatsa, hatchi, tamiya, semua keluar
lagu" galau, permainan pelesetan kata, gak mau kalah ikutan keluar~
ngomongin SPSS, modus, indeks glikemiks, IMT, jamur yang nempel di akar kacang"an, kombinasi, permutasi, marketing, dan semua kata" jorok lainnya hahaha
dan gak ketinggalan, obrolan tentang hati, cinta, sayang, kepalsuan dan yeah everything *tuker kerir!!!
hahaha :'D

makin siang, harapan makin tipis,
kaki makin berat buat napak, punggung mulai nyut"an, istirahat makin sering, jalan makin curam
ditambah kabut yang mulai nongol bikin hawa perjalanan makin brrrr
mulai berpapasan dengan pendaki yang turun gunung
dikasih banyak kata" penyemangat PHP
kaya 'ayo bentar lagi puncak!'
'semangat! sejam lagi sampe'
'ayo mbak! inimah tinggal merem doang'
senyum mesem" doang dengernya, sambil terus napak tap tap tap tap

sampe akhirnya, ajaib! jalan datar lumayan panjang setelah sekian lama ngelewatin jalan curam
udah mau sampe SURYA KENCANA!
*buru-buru keluarin kamera, momennya mesti ditangkep nih!*
dan taraaaa, tenda" mulai keliatan
jalan terus, jalan lagi,
lapangan luas dengan banyak taneman edelweiss dan tenda warna warni didepan mata
ada kabut tipis, dan gundukan puncak gunung yang WE O WE
akhirnyaaaaa, alun" surya kencana, jam satu siang :)
pendakian 6 jam, super sweet :3

jalan teruuuusss cari tenda yang ada bendera FORCESnya,
kirain bakalan cepet, ternyata mayan lama juga~
sempet diserang kabut sampe jarak pandang cuman 10 meter,
sempet foto" dulu, sempet ngegeret kerir,
sampe akhirnya, dari kejauhan ngeliat bendera itu~
putih, dengan renda biru muda di pinggirannya,
dengan tulisan FORCES warna biru tua yang berjambul-jambul alay
ada planet saturnus ditengah segitiga untuk huruf O nya,
yang kaya mata satunya iluminati #eh
seneeeeeng, ekspektasi langsung istirahat ditenda, masak mi instan dan nyamnyam makan
tapi ternyataaaa, tenda belom dibangun sodara" hahaha
tim pendobrak PHP :p

gerimis mulai datang, kelabakan nutupin kerir, nutupin semua barang"
kelabakan ngebangun tenda, sampe minta tolong sama pendaki lainnya :D
masuk tenda, ndekem, ganti" baju, solat, ke toilet kondisional,
makan masakannya cowo" kece :p
foto" dikit, masak bareng lagi, makan bareng, kemudian tidur hahaha
maghrib dibangunin, dinginnya booooyyy
tangan sama kaki berasa diiris sama piso beuuuuh~
abis solat, makan, luluran konterpen, bobo lagi, dan bangun jam 2 buat muncak! *uyeah*

25 Desember 2012
jam 3 pagi siap muncak,
kompor, persediaan makanan, alat sholat, minuman, kamera, senter, barang berharga udah siap dibawa muncak,
kerir, tenda, tinggalin buat sementara :)
belom ada tanda" dari pendaki lain, akhirnya jalan nembus kegelapan, nyari jalur pendakian
sempet salah ambil jalur, dan akhirnya jam 4 kurang dikit baru mulai ndaki ke puncak~
briefing dulu, doa dulu, dan cuuuuuusss muncak!
dapet temen baru namanya mas ari dari jakarta,
dia jadi yang paling depan mimpin perjalanan huehehe
maafkan kegaringan obrolan kami selama perjalanan ya kaks! :D
sempet beberapa kali istirahat, sampe akhirnyaaaaa
PUNCAK GUNUNG GEDE 2958mdpl :)
langit masih gelap dengan taburan bintang,
ngintip kebawah, kerlip lampu yang super sowit!
euforia bentar, terus solat, masak pake air tampungan ujan, makan bareng pendaki lain, hembus"in nafas liat uap yang keluar, foto" klak klik klak klik
liat sunriseee, liat kawah gunung, bersyukur non stop dalem hati,
senyum sumringaaaaaah, gak nyangka akhirnya sampe puncak juga :D

jam 7 pagi, turun lagi ke alun" surken
turunnya sambil lari! cuman butuh waktu setengah jam :)
sampe bawah, foto", beres", aaaah sedih mesti turun, balik ke realita kehidupan #plak
isi semua botol minum pake aliran air yang juga dipake buat nyuci piring, nyuci muka
aaah sudahlah, alam itu baik :p
perpisahan dulu sama surken, fotofoto, nembus kabut lagi,
perjalan turun awalnya asik, bisa lari, lompat, hap hap hap
berasa jadi edward cullens hahaha
tapi terus hujan mulai turuuuun
jalan mesti pelan" takut kepeleset
beeuuuh, perjalanan pulang jadi lebih buerat dari pada ndaki!
kaki jauuuh lebih lemes, mana sempet kepeleset skali hahah
minum abis pulak, mantaps!!!

sampe pos, laporan, nyemil gorengan,
turun dikiiit lagi, dan sampe mushola
alhamdulillah :)
perjalanan turun 4 jam! :D
beres" di mushola, solat, dan berangkat turun,
makan baso yang mmmmmm *nokomen* terus masuk ke angkot carteran :)
sampe depan istana cipanas turun, pindah angkot
ridho kehilangan hape, syediih~ *pukpuk*

turun dikosan istiq, numpang mandi, makan bareng sambil nungguin kabar dari cepeks~
akhirnya sampe kosan jam setengah sepuluh malem, dan tidur jam satu pagi setelah koar" di dunia maya~ mehehe :p

23 sampe 25 Desember 2012
Perjalanan menuju puncak gunung gede
akhir taun yang klimaks! :) thanks buat semuanyaaaa
super super SUPER THANKS :D
me love you all <3

beberes kerir dikosan istiq
bongkar kerir ples briefing di asrama PPSDMS
pose setelah turun dari angkot
mushola tempat nebeng tidur dan beberes sebelum ndaki
tempat makan sebelum ndaki
tempat ngelapor sebelum ndaki
ngeceng sebelum ndaki
jalur pendakian *curam boy*
mulai berkabut brrr
pose sambil istirahat :D *masih seger*
sang pendobrak huehehe
istirahat *mulai cape*
kaki yang melangkah lebih jauh dari sebelumnya :')
dikiiiiit lagi sampe surken :)
surya kencana!
pose di surken :3
taneman edelweissss
nyari tenda forces
foto ditengah kabut
nembus kabut, jarak pandang 10meter
ngedeprok nungguin ka zia :p
yeeeee, ketemu bendera FORCES
tenda yang dibatasin aliran air serba guna :p
potopoto depan tenda :D
masaaaaaaaak :D
siap ndaki jam 2 pagi :D
kerlip lampu dari puncak gunung gede :)
solat di puncak :D
sunrise :)
kawah gunung gede
masak di puncak :3
klak klik klak klik
taraaaaa FORCES!
FORCES di PUNCAK GUNUNG GEDE :)
diatas awaaaaan :'D
perpisahan sama surya kencana :')
perjalanan pulang melintasi surken
foto ditengah kabut yang dateng tiba" di surken
perjalanan turun gunung sebelum hujan
sampe di pos! alhamdulillah :)
Sampe sekarang, kaki masih kaku" aneh gak jelas,
padahal udah mandi balsem berkali kali
sampe sekarang, pundak masih pegel
padahal udah dibalsemin juga berkali kali

tapi sampe sekarang,
sejuk sama dinginnya gunung gede juga masih kerasa,
kerennya puncak, segernya air serba guna yang dipake wudu, masak, nyuci, minum masih nempel diingatan :p
renyah tawa kita disela nafas yang gak teratur, curhat colongan yang kadang nyees,
semuanya kayanya bakal jadi adegan yang gak bakal dilupain :)
bakal jadi adegan yang bakal diceritain ke anak cucu #eh

hahaha, suer gak nyesel udah ndaki bareng kalian
bareng FORCES :)


9 komentar:

Fikriyatul Falashifah mengatakan...

kece badaai hahaha :D so cute awannya
kalian mmm swear keren bangeet! bangga sama forces !
cinta 1000x

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

cinta berkali kali kali kali pikeeeey <3

Blog After Work mengatakan...

akhirnya diposting juga *baca sambil senyum-senyum :)

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

mana yang kakak manaa hehe :p

Asya FNZ mengatakan...

selamat sudah sampe puncak gede kak :D ah mauuu banget kesana hhee harus direncanakan lagi pokonya #maksa :D

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

huehehe, asal ada yang bersedia jadi ketua tim :)
kalo ak gak berani asyaaa :p

Elis Lisnawati mengatakan...

wawaaaw,, :D

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

haaayy calon pendaki yang digantiin ridho :p

Ezy mengatakan...

mantap nih ya main ke gede? terakhir udah lama banget main kesana tahun 2013 kalo gak salah, antara 2012 atau 2013 hehehe.. kangennn apalagi abis baca blog ini.

oh iya saya juga buat artikel tentang pendakian gunung gede pangrango, jangan lupa mampir ya dan koreksi jika ada kesalahan info dipenulisan.

Posting Komentar