Sabtu, 08 Juni 2013

Puncak Gunung Pangrango 3019mdpl :D

Ndaki lagi, bareng FORCES lagi :)
kali ini tetangganya gede yang kita daki, gunung pangrango :D
awalnya dari obrolan iseng Ikrom sama Nizam yang nanya~
"kak, kapan FORCES naik gunung lagi?"
daaaaaan akhirnya, dengan melewati banyak pergantian tanggal dan banyak pergantian personil
hari itu sampe juga~ 4 Juni 2013 sampe 6 Juni 2013
hari" yang masuk kategori rempong di tahun ini :p

4 Juni 2013
Awalnya mau ndaki ber10, akhirnya yang fix 8 orang
aku, kiky, piki, istiq, ikrom, arly, yusrizal, ihwan
nama yang terakhir itu yang paling PHP
udahmah semua peralatan minta dicariin, eh didetik" terakhir bilang gajadi ikut
alesannya~ tgl 7 mau ada ujian praktikum
padahal si piki ikhlas gak ikutan UP tanggal 6, biar tetep jadi ndaki
aish cupu wan cupu! :p
jadilah pergi cuman ber7! cewenya lebih banyak dari cowo dan semuanya AMATIR :D

janjian jam 9malem di CSS mora,
gatau kenapa bawaannya pengen marah" terus -,-
mulai dari nesting yang gak dapet
piso yang gak ada
ihwan yang gak jadi naik, alhasil tugas yang harus dia bawa mesti dicari malem itu juga
yusrizal yang baru dateng jam 11 malem kurang dikit
angkot yang udah deal tapi nganeh bilangnya ke gunung mas -,-
packing yang gak kekonsep
lempar"an tugas~ dan sebagainya dan sebagainya

jam 11 akhirnya cus ke cibodas
sepanjang jalan aku gak berani tidur, takutnya kelewatan
jam satu sampe, dan ternyata bos ikrom belom clear penjajakannya
bingunglah mau ngaso dimana sambil nungguin subuh
mau kepos belom tau arahnya kemana
akhirnya rempong nelponin kak fahmi hahaha
maaciw kakaks :3

sampe di pos pemeriksaan simaksi, tulisannya open
tapi ngetok" sama nereakin salam sampe 3 kali gak ada yang nyaut
meriksa mushola, kotor dan rada creepy
akhirnya memutuskan buat istirahat, tidur ngemper didepan pos
gak lama, mas"nya keluar, terus nyuruh kita istirahat didalem
ada kasurnya, ada kamarmandinya, ada tipinya, ada dapurnyaaa
aih bahagia :3

5 Juni 2013
bangun jam 5 pagi, langsung gosok gigi, wudhu
ngebangunin yang lain, habisnya rencana cus ndaki abis subuh
dan ternyata aku mesti emosi lagi karna bocah" pada susah dibangunin -,-
akhirnya jam 6 kurang dikit baru turun nyari sarapan, dan jam setengah 7 baru akhirnya mulai ndaki heu :p
ndaki tap tap tap, istirahat, berbagi makanan
ngobrolin banyak hal :)
perjalanan emang selalu memaksa kita untuk bercerita, apapun itu :D

jalur ndaki lewat cibodas ini landai kalo dbandingin gunung putri
terus jalurnya mayoritas udah dipakein batu" gede gitu
dijalan ketemu anak SMK yang pengen masuk IPB, terus ketemu juga sama abang" greenranger indonesia
khawatir pake banget ngeliat muka pucetnya ikrom
gebleknya si ikrom pake lupa bawa obat~ minta obat ke anak" greenranger deh :p
bersyukur banget arly sama yusrizal ternyata bisa sabar, dan sekuat itu
terus bisa ambil tempat sendiri, yusrizal didepan, arly dibelakang nungguin yang gak kuat :)
diluar ekspektasi deh mereka ini
kiky juga ternyata gak selemah ekspektasi awal, walopun keluhannya suka bikin sebel juga hahaha
piki yang paling wise, walopun bawaannya super berat
istiq? yah begitulah hahaha


perjalanan santai dipenuhi obral obrol random
jeprat jepret random juga :)
sampe jembatan, kegirangan foto", sampe air panas begitu juga
sampe kandang badak?
jangan ditanya, langsung pada sumringah
jam satu siang akhirnya ketemu plang 'kandang badak',
perjalanan enam jam!
ikrom langsung jalan cepet dan jatohin kerir
setelah itu, mejem dan tidur nyenyak =,=

pendakian kali ini ak gabisa sesantai pas ndaki gede kemaren
karna sadar atau gak, aku yang paling 'tua' :|
kebeneran banget ngeliat bang buyung dari greenranger di kandang badak
ngobrol basa basi nanyain jalur muncak yang mana, mata air dimana, bagusnya ndiriin tenda dimana, dansebagainya
ujung"nya, dibantuin ndiriin tenda :D
bukan dibantuin lagi sih, malah bisa dibilang tim greenranger yang ndiriin tenda, kita yang ngebantuin haha :D
dipinjemin apalah itu namanya, sejenis terpal yang menghubungkan tenda satu sama tenda lain
aaah bersyukur paraaah :)

tenda berdiri, beberes, solat, cari toilet kondisional hahaha
terus akunya masak! aku MASAK sodara" hahaha
padahal pas ndaki gede bener" gak nyentuh panci kecuali makanan udah mateng :p
abis masak, curcol, tidur deh, terus bangun lagi buat solat maghrib,
janjian buat nahan wudhu sampe isya (if you know what i mean) hahaha
air dingin banget habisnyaaa, udah berasa diiris piso~ jadi males buat wudhu lagi :p
beres solat masak lagi, gabisa tidur kalo laper

6 Juni 2013
bangun setelah sempet direcokin anak UIN atau apa gitu yang ganteng minta trashbag hehe
terus nereakin tenda cowo biar pada move on ngeberesin barang" yang mau dibawa muncak
kompor, makanan, minuman, alat solat, senter, rain coat, kamera, dan sebagai
pegang senter masing", ngelingker berdoa dan bismilaah, jam satu malem berangkat :)
ngelewatin tenda" sambil ijin ke pendaki lain buat muncak duluan
awalnya semua oke" aja, kita punya formasi muncak
yusrizal buka jalan, disusul piki, kiky, istiq, aku, ikrom, baru arly
makin masuk ke dalem, jalan makin banyak yang bercabang
mesti super hati" nyenterin jalan buat nyari tali" yang nandain jalur
kadang tali itu diiket disetiap pilihan cabang
terus aing kudu piyeeeee? T^T
makin kedalem lagi, senter makin redup, dan hujan mulai turun
aku yakin masing" dari kami pasti udah mikir macem", salah satunya mikirin makhluk halus
tapi aku salut sama keputusan kita buat gak ngobrolin ini :p
sejam sebelum sampe puncak, 3 senter mati abis batre
sueeeeeeeer, situasi muncak creepy parah!
gak ada pendaki lain pula hahaha
udah inget aja cerita dinna yang 'diputerputer' skitar 15menit pas perjalanan muncak
serem! :p

tapi akhirnyaaaa, jam 5 pagi sampe dipuncak :')
sunrise ketutup awan mendung, dan hujan belom berhenti juga
matahari baru nongol jam setengah 6
sempet kecewa sama puncak pangrango yang gak secantik gede
tapi tetep bersyukur, bisa sampe puncak bareng :D
solat, terus foto klak klik
gabisa masak karna masih ujan, terus ketemu 3orang pendaki dari ITB
ngobrolin pure it bentar, terus kitanya pamit buat cus duluan ke mandalawangi
hahaha apa banget :p

perjalanan ke mandalawangi cuman bentar, gak sampe sejam
jam 6 limabelas sampe kesana, dan hujan makin deres
setreeeesss! akhirnya aku nyuruh ikrom buat ngerusuhin orang" yang nge camp di mandalawangi
dan ajaib! kita dapetnya tenda greenranger :D
numpang neduh skalian numpang masak disana
sumpah nyusain! udahmah berisik berasa tenda sendiri hahah
maap yak abang", maklum amatir :'p

beres masak dan makan, hujan berenti
kegirangan keluar tenda dan foto-foto, terus diajakan abang buyung buat ikutan upacara
upacara memperingati hari lingkungan hidup :)
aaah, kebeneran banget! bisa ngerasain upacara di gunung :3
gak enak juga kalo gak ikut~ udah nyusain berkali" ini huehe
awalnya, aku ikutan jadi petugas, ngebacain etika pecinta alam
tapi cuman pas gladi kotor doang
habisnya hujan deres lagi dan gigi aku udah gemelutukan sangking kedinginannya
piki yang gantiin ak jadi petugas, aku ikutan baris jadi peserta upacara hehe
lemah :p

jam 9 kita pamit turun duluan, sambil nyembah" bilang makasih *okelebay
di puncak sempet papasan sama anak SIL IPB, tapi terus gak barengan juga ke kandang badaknya
perjalanan turun bener" pasrah
udah gak peduli lagi mau becek kek, lumpur kek, terabas!
sampe rain coat pada sobek gak manusiawi hahah
sempet takjub juga sama jalur muncak yang ternyata wow kalo diliat pake cahaya matahari
dalem hati ngomong~ jalur ini gue lewatin bareng yang lain tengah malem, dengan penerangan alakadar
kalo Allah gak ngelindungin, entah apa jadinya hehe :)

sampe kandang badak jam 11, rencananya sih pengen tidur dulu sebelum turun
tapi ternyata beberes, masak, dan lain sebagainya butuh waktu lama,
apalagi ada kiky #eh
yaudah deh, packing, solat, rubuhin tenda, dan turun gunung :)
sempet ketemu rombongan greenranger lagi~ pamit turun duluan, dan bilang makasih (lagi) hehe
jam dua, start ninggalin kandang badak ditemani rintik romantis~ bismillaaah

perjalanan turun mulai jam 2 siang
salip"an sama pendaki lain
ada serombongan mas" univ pakuan, dan rombongan" lain yang entah dari mana
kandang batu rame banget sama orang" yang nge camp, air panas juga rameee
banyak papasan sama orang" yang baru berangkat ndaki
saling bertukar semangat dan senyuman :)

kaki bener" luar biasa gemeteran
paha sama betis mulai nyeri, punggung pedih hahah
selalu begini sensasi turun gunung ditengah hujan :D
gaboleh sering" istirahat, biar bisa sampe pos lapor sebelum gelap
senter udah pada gak bernyawa soalnya hehe
perjalanan dari jembatan sampe pos satu bener" non stop
sakit di kaki sama punggung gak dihirauin lagi
kita balapan sama tenggelamnya matahari cuy :p
yusrizal yang udah sampe duluan ke pos karna kebel*t, sempet balik buat nyariin kita
aaah terharu deh hehe :p

Alhamdulillahnya jam 6 sampe di pos :)
langsung antri toilet dan langsung nyalain hape
welcome sinyaaaaalll ! :3
ngabarin orang" kalo udah selamat sampe bawah lagi, terusnya turun deh
*bakso mana bakso* hehe

makan, cari stiker pesenan dinna, booking mamang angkot, dan cuuusss jam 8 pulang :)
perjalanan cuman rame skitar setengah jam~
selebihnya? jangan ditanya
khusuk, tidur masing" hehe :p
jam sebelas lewat" dikit, sampe kampuuussssss!!!
pesen makan, kekosan istiq ambil barang, ngabarin cepek, dan cuuusss pulang kosan
beberes, solat, dan aaaahh kasur :p

Persiapan di depan kosan Istiq
Abis sarapan, ngeceng :3
Istirahat pertama

Kesenengan nemu jembatan
lopelope sama kiky :D
nanana jembatan
sampe air panaaaas
nyebrangin air panas
nungguin yang lagi pada nyebur di air panas
Kandang batu!!! dikit lagi sampe camp :3

nanana syalalalala
Ada air terjunnya :D
Dibantuin bikin tenda sama greenranger
masak sembari ngeceng
Gembels di puncak pangrangoooo :')
FORCES di puncak pangrango :) sunrise!
Cowocowo di mandalawangi :)
Biar boleh ndaki lagi gitu~

Edelweiiissss
cewecewe di mandalawangi :3
FORCES di mandalawangi <3
Harusnya sih bacain 'etika pecinta alam'~ harusnyaaa
Bareng abang buyuuung
Upacara hari lingkungan hidup
Bongkar tendaaaa
utan utan turun gunungs 
Mengagumi gunung dari jembatan bawah :)
Kaya cewe kuat disini ._.

well, mau makasih buat yang udah disusahin buat naik gunung kali ini
yang barang"nya secara riweuh aku pinjem
kerirnya boti, sleeping bag sama matrasnya adhrid, matrasnya dinna, jaket outdoor sama sendal gunungnya willy, camdignya wida, dan lain sebagainya dan lain sebagainya :P
makasih buat cepeks yang selalu siap ngerawat 4357 setiap aku ndaki, sampe kaki pulih hehe
makasih juga buat TIM REMPONG
naik bareng kalian bener" menguji kesabaran hahaha :D
naik bareng kalian bener" bikin cerita dan kenangan
ayuk ih kapan" ndaki lagi
deg"an takut kesasar bareng lagi
cape sama kaku" gak jelas samasama lagi :')
payung yung yung yung daaaaah :D

gak kapok deh,
suer gak kapok ndaki sama FORCES
yuhuuu GO Scientist!



18 komentar:

Kiky Ambarwangi mengatakan...

di tambah ada kiki, pasti merasa beruntung haha

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

rrrrr hahah :p

Blog After Work mengatakan...

ini beneran ceritanya tim rempong kali ini bikin ketawaaa :D :D untung aku gak ikutan hihihi. Semoga pendakian berikutnya udah gak rempong lagi yak

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

ketawa? creepy loh itu creepy parah pendakiannya haha
yeah, semogaaa :D

Asya FNZ mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Asya FNZ mengatakan...

pendakian selanjutnya aku mau ikut dong kaa :3

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

emang ada yang selanjutnya? heu :p
atur aja sya aturrr :D

Laras mengatakan...

Envy kuadrat. Mau ikut ndaki selanjutnya tapi please banget jgn menjelang ujian huhu ;/

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

kosongnya pas itu loh raaaas, mesti gimana hehe :p

N Wida Pujiastuti mengatakan...

hahahah bikin ngakak :D ndaki selanjutnya boleh atuh ya :p

Denialization mengatakan...

kenapa kak cepek yang langsung dihubungi ya #ehh
pe.ngen.ikut.....

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

ndaki tangga rusunawa aja ya wida hehe :p

karna aku titip motor ke cepe den ._.

Asya FNZ mengatakan...

Siapa tau pendakian selanjutnya ada rencana ke Semeru atau Fuji sekalian :D Nah bener kata ka Laras jangan pas mau ujian --'

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

atur dah atuuur :D
kalo bukan gede sama pangrango insyaallah aku mau ikut :3

Blog After Work mengatakan...

Ciee udah ada poto2nya. Cerita ini bukan Hoax berarti :P

Semeru bulan oktober yaaa :)

N Wida Pujiastuti mengatakan...

hhahaha permulaan nya mesti rusunawa yak ? *polos :p

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

aamiin semoga hehe :p

iya, itu latihannya wida~ 20kali bolak balik coba, kalo lulus 100kali bolak balik, baru boleh ndaki hehe :p

N Wida Pujiastuti mengatakan...

paraaaah -_______-rrr hha

Posting Komentar