Senin, 08 Agustus 2016

summer!

8 - 19 Juli 2016 ralat 8 - 17 Juli 2016

Selalu adaaa aja yang ninggalin jejak diingatan setiap habis perjalanan
Salah satunya ya perjalanan kali ini~
Zomer Vakantie yang terpaksa dipersingkat karena kudeta!
Andweeeeeee, kutetap sukak :)

Kali ini dengan 5 personel, tetap dengan kerir masing" :)
Kembaran uwe~ Accesstia Christy
Dedek sejuta umat~ Alifio Ardanu Bambang
Mamas absurd~ Andita Aulia Pratama
Qaqa presiden PPIW~ Ananditya Nugraha

Germany (Berlin + Dresden)
Ceko (Prague)
Austria (Vienna)
Hungary (Budapest)
Turkey (Istanbul)
Germany (Koln)
Ready to go! (Halte Bornsesteeg)

First Stop! (Berlin Hbf)

Stasiun yang berkalikali disinggahi (Berlin)

Izzztaaaannaaa Zwenger (Dresden)

Beer Garden~Udah no idea mau kemana lagi, PANAS! (Prague)

Lobi Hostel (Vienna)

Belvedere, soresore, hujan (Vienna)

Schoenbuurn Palace (Vienna)

Buda Castle, habis nanjak, panas sepoi (Budapest)

BEST hotel EVER!, CORVIN apartment and suit (Budapest)

Terdampar di Bandara Attaturk (Turkey)

Ngaso di taman pinggir sungai, ADA WIFI! (Koln)

Dresscode Cappadocia yang gajadi dipake di Cappadocia HUKS! (Koln)

Semua kudu pake denim! (Koln)

Penginapannya mure sih, tapi jauuuhh (Prague)

Hanging garden~ tanemannya pada diatas haha (Berlin)

Seharusnya kesini rada siang pas masih terang (Berlin)

Persis didepan stasiun! Brandenburg Tor (Berlin)

Zwenger Zwenger Zwenger (Dresden)

Nyebrang tapi gaya! (Prague)

Ke Fisherman Bastion yuk yuk yuk (Budapest)

Habis nontonin jet terbang indah (Budapest)

Muter-muter Old City (Dresden)

Capeeekkkkk (Prague)

Super duper PANAS! (Prague)

Charles bridge (Prague)

Setelah hujan deraaasss (Vienna)

Lalalala (Vienna)

Ulalala (Vienna)

Inget tengah malam masak nasi goreng 3 box buat bekel, etapi malah udah basi pas mau dimakan~ siapa suruh masukin segala lauk lebaran kesitu HAHA
Maafkan kami Mas Anan :(
Tangan pegelnya udah berasa abis masak dodol yak? >,<

Inget dikibulin Google Maps pas mau ke Old Town, inget juga pas nyari" Alip habisnya main di Jewish Museum, terus kejabak hujan dereeesss dan berakhir makan Pho yang dabom dan banyak!
Inget penginapan Prague yang harga kamarnya lebih murah daripada harga paketan Wifinya, dan harga air mineralnya 5 kali lipat harga air mineral di Albert, dan laundrynya mesti bayar lagi 2e buat nyuci, 2e buat drying, dan gak disediain detergen --" Inget banget nungguin laundry di hostel, sampe ditinggal bobok~ biar hemat, kita campur semua baju kita AHAHA :')
Inget betapa HOTnya jalan bolak-balik Charles Bridge di siang bolong
Inget salah beli air mineral~ Udahmah beli 3 yang gede", ternyata sparkling water! Ternyata di prague, Air mineral tutup warna biru (still water), hijau (medium sparkling), merah (super sparkling), semua merek! dan kita baru realize fakta ini di hari terakhir :p

Inget juga penginapan Vienna yang udah macam villa di puncak! Gak mungkin lupa sama kamar mandinya yang super mini, dan ruangan gede gak berfaedah di depan kamar mandinya~ Duuuhhh, boboq siang di lantai, depan kipas angin, berasa lagi dikosan Bogor Ahahaha :p
Inget juga makan All You Can Eat di restoran yang super dabom gak jauh dari penginapan~ Segala seafood ready pake saos macem" :3 Super Yummy!
Masih ngerasa bersalah sama mas ditto yang mesti bobok di tumpukan selimut, karna semua pada mager buat turun ke resepsionis nanyain extrabed haha

Inget pake banget sempet kesel nyariin dimana CORVIN apartment and suit~ nyasar malah masuk corvin plaza (kirain pintu masuk penginapannya dari mall AHAHA
Berakhir super excited karena penginapannya BAGUS PAKE BANGET!!! Udahmah under 15e seorang~ BAHAGIAAA!!! Luaaassss, Toiletnya 2, Kasurnya gede", Ruang tamunya dabom, Peralatan dapurnya lengkap. RASANYA PENGEN DIEM DI PENGINEPAN GAUSAH KEMANA" :p
Inget juga hari kedua di Budapest, kebeneran lagi ada perlombaan olahraga extreme diantara Buda dan Pest, jadi jembatannya ditutup (UNTUNG UDAH KE BUDA KEMARENNYA!)~ Kita jadi asik nontonin pesawat" jet terbang rendah nan indah di bangku" taman sekitar gedung parlemen :)
Inget kecepetan sampe ke bandara~ terus cari pojokan buat makan bekal Spageti Tuna khas Christy

Turki? Inimah SUPER INGET!!!
Inget banget mesti bayar extra 10 USD untuk visa (ternyata on the spot 35 USD, online 25 USD), inget banget betenya dan ruamenya ngantri passport control buat masuk Arrival Gate, inget banget drama passport aces ilang disaat-saat terakhir ngantri~
Inget banget TERJEBAK KUDETA di bandara :')
Masih inget chaosnya orang lari" pas serentetan suara tembakan kedengeran sampe bandara~
Gak bakal lupa gimana degdegan dan tremornya seluruh badan pas ngeliatin serombongan militer senjata lengkap masuk bandara disusul serombongan babang" turki bawa bendera dan sambal tereak" menggiring mereka keluar bandara~
Super inget gimana kencengnya bandara bergetar tiap suara dentuman hebat terdengar~ entahlah itu efek bom diluar bandara, atau efek tembakan tank, atau efek dari pesawat tempur yang terbang rendah~
Mau ngulang lagi gak? tidur gentian di conveyor belt? Ngemilin coklat m&m seharian? Nungguin antrian dial Turkish Airline berjam-jam baru diangkat? Dikacangin petugas bandara yang gabisa ngomong Bahasa Inggris? Berbagai colokan sama orang" yang juga terdampar di bandara? Akhirnya bias bobok agak proper setalah ditampung KJRI? Ikutan orasi warga turki di alun" sekitar KJRI? Minum yogurt asin khas turki? Nyusain abang" ganten nan awesome petugas Turkish Airlines yang super baik ngurusin tiket kita?

Ke-epic-an lainnya
Inget bagasi aku yang nyelip dan sampe sekarang masih entah dimana? :(
Inget ke Koln cuma untuk mendapati hampir semua toko tutup karena itu HARI MINGGU?



Duh, KUSAYANG KALIAN!

0 komentar:

Posting Komentar