Rabu, 15 Mei 2013

nasional.is.me

pergantian pelajaran, ada lowong satu jam
grasa-grusu sama kiky ke bateng buat nukerin kupon kebab buah yang didapet pas seminar kak ayun :D
beres itu memutuskan untuk ngerusuhin usi di kosannya~
numpang kipas" sambil nginspeksi isi kosan :p
dapet lah bukunya mas pandji yang satu ini
nasional.is.me
terbitan 2009, tapi aku baru tau kalo ada buku beginian
cups~ cups parah hehe


lembar" awalnya bikin merinding disko
kadang juga bikin ada yang netes dari mata :')
suka perjalanan hidup dan pemikiran dia di lembar" awal
sampe ke jaman kuliah, dan setelah itu minat buat lanjut baca agak nurun
diujung" buku, beliaunya bahas sejarah
merinding juga sesekali, tapi gak disko *abaikan*

yang paling aku suka itu waktu dia ngebahas tentang bersatu
emang iya sih,
kadang dengan ngeliat langsung berbagai perbedaan dengan nyata,
justru disana kita dipaksa belajar untuk dewasa
dipaksa untuk bisa menerima dan menyikapi perbedaan dengan lebih baik, lebih siap :D


inilah kata" yang sempet ak tandain buat dishare disini :)

13 ~ besar ataupun kecil keputusan itu, akan membentuk hidup kita. kita adalah koleksi keputusan kita.

33 ~ lebih baik kita melihat perbedaan, mengenali perbedaan, dan menerima perbedaan bukan sebagai sesuatu yang membuat canggung, melainkan sesuatu yang harus kita terima dan kita jaga. Bahwa yang benar adalah bukan dijadikan SATU, melainkan dijadikan BERSATU.

36 ~ lebih baik kita mengenali perbedaan, tetapi tidak menjadikannya masalah. daripada demi hilangnya masalah, perbedaan itu disamaratakan. dijadikan satu.

46 ~ ketika kita memberi dalam keterbatasan, muncullah pengorbanan. disitulah pemberian terasa besar artinya.

52 ~ hard work beats talent, when talent doesn't work hard

59 ~ bagaimana caranya anda akan mendapatkan simpati kalau anda berusaha berbuat benar dengan cara yang salah?

119 ~ memilih untuk berjuang dan berusaha walaupun keadaannya seakan-akan tidak mungkin. hanya karena mereka tahu bahwa itu adalah sesuatu yang benar untuk dilakukan. berjuang.

190 ~ what doesn't kill me makes me stronger

243 ~ tahu akar dari korupsi? kecintaan yang berlebihan terhadap uang.

259 ~ hanya ada dua jenis anak muda di dunia. mereka yang menuntut perubahan. mereka yang menciptakan perubahan. silahkan pilih perjuanganmu.

286 ~ keraguan bisa jadi anugerah yang luar biasa. keraguan membuat kita mempertanyakan kembali keyakinan kita. dan setelah kembali dari keraguan itu, keyakinan kita akan jauh lebih kuat.



5 komentar:

Blog After Work mengatakan...

Pinjem!! Sekalian sama yang Ja(t)uh yak heu heu :3

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

bukan punya aku loh haha

Blog After Work mengatakan...

yah yaaah -__- kirain

Denialization mengatakan...

baca juga kak yang Berani Mengubah :P

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

cari pinjeman dulu hahaha :p

Posting Komentar