Jumat, 16 Agustus 2013

mudik

berenti di pom bensin gede
solat skalian cuci" muka, cuci" gigi :p
terus tumpuk"an dikaca bareng ummi, bareng anis
saling nunjukin betapa pecah" dan keringnya muka masing" -,-
terus ummi bilang~
'ya beginilah kalo lagi mudik, semuanya jadi gak normal, gak nyaman. emang manusia itu aneh kok, udah tau kayak gini kok ya masih seneng'
aku sama anis cuman nyengir megangin pipi masing"

mudik
mudik itu pergi skeluarga kerumah mbah jogja sama mbah tulungagung
jalur darat, naik mobil dari bengkulu, atau dijemput di jakarta, bogor, atau bandung~
mudik itu pas libur lebaran, 2 taun sekali
mudik itu kesempatan buat belajar jadi anak dari ayah dari ummi
belajar memperlakukan orangtua di hari tuanya :')
karna setiap mudik, aku bisa secara langsung ngeliat ayah yang jadi anaknya mbah jogja, sama ummi yang tetep jadi anaknya mbah tulungagung

mudik skarang agak beda
karna mba nia udah gabisa ikutan
mesti ngikut suaminya heu :p
mba nia cuman bisa diampirin doang
2hari dikontarakannya dijakarta
terus sehari dirumah mertuanya disolo

mudik skarang agak beda
gak terlalu antusias lagi ngajakin ummi sama ayah muter" objek wisata~ kesian soalnya ntar kecapean, kepanasan :p
lebih milih pergi naik trans jogja berempat
skalian biar anis, habib, sama fazli ngerasain gimana rasanya naik kendaraan" umum di daerah orang lain, ngerasain berdiri berjam-jam disebelah ketiak bule #skip

mudik skarang agak beda
kenangan dalam bentuk foto gak terlalu banyak
sebagian besar ilang gegara fazli gak sengaja ngereset handycam ._.

mudik skarang agak beda
aku dapet kesempatan buat lebih sayang lagi sama ayah
karna ngeliat asyiknya ayah bikinin tongkat baru buat mbah, terus nyobain tongkat itu sambil mejem kemana"
dari mulai muterin rumah, sampe bolakbalik rumah-mesjit
aku dapet kesempatan buat lebih sayang lagi sama ummi
karna ngeliat nanonanonya pengorbanan yang gak terucap, tapi terlihat dan terasa :')

gak pernah mudik?
gak pernah uyel"an berhari" diperjalanan sama keluarga?
harus iri sama aku :3


6 komentar:

Kiky Ambarwangi mengatakan...

aihhhhh kiki juga iri, pengen mudik jauh

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

mudik kehati aku aja *beuh

Blog After Work mengatakan...

boleh mudik ke hatimu? :3

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

kiky boleh heu

Blog After Work mengatakan...

aku gak boleh? hiks

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

ahaha

Posting Komentar