Selasa, 01 September 2015

Class

Yak! Kemaren udah ngerasain gimana situasi kelas di Wageningen!
Alhamdulillah dapet pengajar yang sistematis banget kalo ngajar, dengan pelafalan yang jelas dan gak terlalu cepet.
Aku yang bahasa inggrisnya abalabal ini jadi banyak terbantu karena gaya ngajar beliau.
Alhamdulillah dapet temen se-group yang ramah dan cukup sabar sama aku yang kadang butuh waktu lebih buat sekedar nyampein opini pas lagi samasama bahas tugas.

Setelah sekalinya telat di acara 're-education day', aku ternyata mesti telat lagi di kelas pertama HAHAHA!
Kalau Ica tau, aku bakalan digetok :p
Pengajar disini gak terlalu ambil pusing sama anak" macam aku yang dateng seenaknya sendiri, kelas bakal dimulai sesuai dengan jadwal. Gak pake tunggu"an, gak pake nyiap"in sound system dsb dulu heu.
Setelan kuliah? film" gak boong kok, siapapun bisa pake baju model apapun ke kelas, sepatu atau sendal model apapun jugak. Bener" sukasuka elo.
Setiap satu setengah jam, bakal ada break 15 menit, dan hampir semua anak memilih buat beranjak dari tempat duduk, entah untuk ngobrol dengan si dosen, entah untuk ke toilet, entah untuk beli kopi, entah cuma pindah depan kelas dan ngobrol. Dan setelah 15 menit, semuanya dimulai lagi.
Aku belum nemu ada yang ngantuk selama kuliah. WOW

Gak ada absensi, dan gak ada dengungan anak yg ngobrol asik sendiri.
Mendekati jam pulang, barudeh muncul dengungan ngedumel sanasini, dan ketika seharusnya kelas udah bubar tapi si dosen tetep ngajar, siapapun boleh keluar kelas, gak perlu ijin.
Selesai kelas, banyak anak yang nyamperin dosen dan nanya bagian" yang gak dia mengerti.

Baru itu yang bisa aku amati dari kuliah hari pertama, gak sabar ketemu hal" baru lainnya disini! >,<

4 komentar:

Annisa Nur Maryam mengatakan...

Karena ica tau, siap2 aja digetok ica pas pulang ke Indo 😝

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

ampun ibu :3

Usi mengatakan...

belum ada mahasiswa ngantukan macem aku gini ya, ti? *digetokica*

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

haha belom nemu siii :p

Posting Komentar