Selasa, 12 Maret 2013

RUMPIN !!!

hari ini nyepi
hari ini tanggal merah,
hari ini lupain kuliah, lupain tugas!
uyeah hahaha :p

setelah tadi malem agak riweuh sms kesana kemari
pagi ini grasa grusu mandi cepet, terus ngeng ninggalin kosan jam enem
mampir kekosan adek kelas omda buat ngambil STNK yang lupa dikembaliin udah 2 minggu
skalian diwawancara sama difoto dikit buat tugas komkelnya dia =,=
cus ke kosan cepek, ngasihin motor, sarapan
abis itu duduk" aneh diperempatan yasmin dengerin curhat galau cepek sambil nungguin dinna dateng
akhirnya jam tuju pergi ke lokasi :)
naik angkot ke parung, nyambung bis, terus nyambung angkot putih-oren
abis itu masih mesti jalan sekitar setengah jam untuk akhirnya sampe ke lokasi *fiuuuuhhh
ngelewatin berbagai pemandangan ngenes~
termasuk berbagai perumahan yang masih dalam proyek pembangunan
termasuk lokasi bentrok sengketa lahan :')


setengah 10, duduk manis diberanda rumah bu neneng
ngobrol singkat sambil nungguin beberapa anak yg masih ontheway
terus jam 10, pindah ke mushola buat mulai ngajar :D
anak"nya lumayan rame, hampir 30 anak
ak milih ngajar SD dari pada SMP, habisan takut sesat ngajarin IPAnya~
udah lupa" euy :p

mereka duduk ngelingker manis ngebahas soal" persiapan UN bareng ak
ada beberapa nama yang ak inget~
rama, rudi, dilah, nining, meneng, enuh, vita, ipit, pebi, diana, nia, mila, tantri, yang lain lupa euy :p
awal kita ngebahas matematika
pecahan, grafik, volume,
gak nyampe 10 soal, mereka udah gak konsen, mukanya udah mual, dan ak mulai emosi hahaha
oke akhirnya kita pindah bahas soal" IPA
sambil sesekali ak diajarin bahasa sunda
ckckck aing mah teu nyahok :p
(kasar ya? emang cuman pada bisa sunda kasar anak" disana :p)

jam 12 kurang dikit,
udah makin gak konsen, dan cowo" udah mulai teriak laper
yaudah ak suruh istirahat dulu
beberapa ada yang jajan, beberapa ngajarin ak permainan mereka
aih gak ngerti T^T gak ngerti bahasanya T^T

setelah beres jajan, ak ajakin main~
ngehitung pake bahasa sunda, tapi setiap yang mengandung angka 3 (tilu) gaboleh disebutin
kita hebat loh! bisa sampe angka 73 hahah :D
beres main belajar lagi, PKN :)
setelah bahas KPU, DPR, Gubernur, Mahkamah Konstitusi, dsb
mereka melambaikan bendera putih, dan ngajakin main lagi hahaha
emang udah jam satu sih, mungkin kepalanya udah pada ngebul :D

kita bentuk lingkaran lagi~
terus main (apaya namanya) pokonya adaptasi dari running man
susah ngejelasinnya euy :p
yang jelas kalo ak teriak HIJI, satu anak mesti berdiri sambil bilang SORANGAN
kalo ak teriak DUA, dua anak mesti berdiri sambil bilang DUAAN
kalo ak teriak TILU, tiga anak mesti berdiri sambil bilang TILUAN
nah kalo ak teriak SEMUA, semua anak mesti berdiri sambil teriak KABEHAN!
aih suara mereka~ semangat generasi muda euy :p

beres itu semua pada salaman, terus nanyain
minggu depan kak isti dateng lagi kan?
aaaaaaaaa :')

terus kita solat jamaah, abis itu ak ajarin salam cipika cipiki hahaha *uyeah*
mereka ketawa" geli~ biarin aja hahaha :D
sempet ngobrol sama beberapa anak sambil makan ubi (apa namanya lupa)
ternyata rumah mereka rada jauh dari mushola tempat belajar bareng itu
ada yang mesti jalan kaki satu setengah jam dulu buat sampe
buat belajar beberapa soal doang
ah ngejlebjlebjleb

beres itu makan siang dirumah bu neneng (nyusain hahaha)
sambil si dinna wawancara buat calon skripsinya~
banyak! banyaaaak banget yang ak dapet dari tanya jawab sama si ibu
aih~ orang baik itu masih banyak
orang yang gak egois mentingin diri sendiri itu ternyata masih ada
nyata :D
bakal panjang kali ya kalo obrolan sama bu neneng dibahas disini
niat mau pulang jam dua juga geser jadi jam tigaan euy :p

intinyaaaa 'ditengah kebingungan, kita juga masih harus berjuang'
semangat bu neneng! :)

balik dianterin anaknya bu neneng sampe ke jalan gede,
terus naik angkot putih oren lagi
ngelewatin pemandangan ngenes lagi
perumahan serpong garden, griya suradita indah, griya serpong asri, the icon, the ivani
5 perumahan dalam satu trayek angkot
dan dipinggiran rumah" kece yang udah beres dibangun,
ada gubuk asal jadi yang jumlahnya lumayan banyak
yang jadi tempat tinggal sementara buruh" bangunan di perumahan itu

emang kadang hidup itu ironi
ngg bukan deng, hidup selalu jadi ironi ketika kacamata kita bilang kaya gitu
*apasih

maap yak no pic
HOAX? terserah kacamata yang baca :p


8 komentar:

Blog After Work mengatakan...

Iyaa, kurang foto2nyaa. Kapan2 ikutan dongs

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

gak sempet euy ngebawa kamera =,=
gapapa sih kayanya~ ijin dince dah :p

Blog After Work mengatakan...

Next time bawa kamera berarti yak. Aku gak terlalu OK sih kalo ngajar anak2 gitu, riweuh hehe. But i want to try my best. Semoga waktunya pas :)

N Wida Pujiastuti mengatakan...

ubi = hui :p hahaha

Asya FNZ mengatakan...

'abdi mah teu terang', nah kitu teh isti kedah na mah nyariosna

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

kecean teu nyahok :p

Blog After Work mengatakan...

haha, iya tuh basa sundanya kasar si isti :3

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

yg penting abdi mah teu kasar sahari hari na *maksa* hahaha *kedip*

Posting Komentar