Rabu, 11 Desember 2013

kapanpun

Sore ini hujan
padahal dari pagi aku berdoa agar hujan tidak turun
sore ini hujan
sedikit kecewa sih, serentetan rencana yang sudah aku buat batal
sore ini hujan
aku basah, kepala sampai kaki, menggerutu disepanjang jalan
aku benci hujan sore ini
tapi aku tetap suka bau hujan, kapanpun ia turun :)

pada dasarnya aku suka hujan
pada suatu waktu, aku bisa betah berlamalama duduk didepan jendela hanya untuk memandang turunnya butiran" air hujan
di waktu lain, aku bisa sangat bahagia menengadahkan tangan, menampung percik" air yang turun dari genteng, dari pepohonan
kadang aku sengaja tidak mempercepat langkah di bawah hujan,
membiarkan setiap tetesnya menyentuh tubuh
membasahi ketiap inci~ basah kuyup
dan aku tetap senang, tetap bahagia
tapi terkadang, seperti sore ini
aku gaksuka hujan
tapi aku tetap suka bau hujan, kapanpun ia turun :)

hmmm
kamu seperti hujan
ya, pada dasarnya aku suka kamu
tapi diberbagai kesempatan, aku gaksuka kamu
benci begitu saja tanpa alasan jelas,
uring"an hanya karena asumsi parsial

kamu seperti hujan
yang terus meneteskan airnya tidak peduli orang suka atau tidak
tidak menghiraukan teriakan orang" yang menyuruh berhenti
yang dipedulikannya adalah orang" yang tanahnya kering retak" karena merindukan tetes air
yang dipedulikannya adalah tanaman" yang hampir mati karena sudah lama tak bersua dengan air
kamu pun begitu
terus bergerak disana dan disini
memperbaiki yang bisa diperbaiki, memulai yang bisa dimulai
membantu sebanyak mungkin, sebisa mungkin :)
satu tetesan hujan bisa mengajak berjuta tetesan lain untuk ikut membasahi bumi
sama seperti kamu yang bisa mempengaruhi banyak orang untuk ikut bergerak bersama kamu, untuk bisa peduli dengan hal" yang kamu pedulikan

haha
aku suka kamu sebagaimana aku menyukai hujan,
teruslah menjadi seperti hujan
hujan yang akan tetap turun gak peduli aku sedang mengharapkannya atau tidak
kamupun begitu~ tetaplah bahagia, dengan ataupun tanpa aku
seperti saat ini :')

ah, bagaimanapun aku tetap suka bau hujan
kapanpun ia turun :)



0 komentar:

Posting Komentar