Selasa, 31 Desember 2013

metamorfosa

Kalo aku gak dilahirin dari orangtua yang dari awal udah beraga Islam, apa aku bisa pada akhirnya memilih untuk menganut islam?
kalo aku gak dibiasakan untuk menggunakan kerudung dari jaman taman kanak", apa pada akhirnya aku akan memutuskan untuk menggunakannya setiap hari seperti sekarang?
seringkali dibuat takjub dengan pertanyaan" yang dilontarkan temen" mualaf ataupun nonis tentang islam, tentang berhijab dan sejenisnya
seringkali dibuat terkejut dengan keputusan teman" yang akhirnya memutuskan untuk mulai mengikuti perintah menutup rambut yang juga bagian dari auratnya

aku terlalu beruntung
seperti sudah diarahkan sedari awal
tidak perlu repot" mengalami perang batin seperti teman" yang lain
sebelum akhirnya mantep memilih islam
sebelum akhirnya mantep memutuskan untuk istiqomah dalam berjilbab
lepas dari apapun motivasinya, mereka sudah memutuskan hal baik untuk mereka sendiri
kalau aku di posisi mereka, aku belum tentu bisa :)

iya, aku dibiasakan untuk berjilbab dari mulai taman kanak"
kemeja putih lengan panjang, rok pendek berwarna hijau, kaos kaki putih panjang menutupi betis, dan kerudung bergo dengan renda diujungnya serta pita untuk mengencangkannya jadi SOP setiap kali melenggang kesekolah :')
oia, kadang dilengkapi dengan topi bundar dengan warna hijau senada dengan rok
aku punya beberapa foto dengan SOP itu, seringkali kerudung berada dalam posisi miring, dan muka tidak dalam posisi yang wajar untuk difoto :D

dulu, dulu waktu masih kecil
aku pemabok
iya, ayah sering bilang mabok"an itu dosa, tapi aku emang pemabok dari kecil
takdir
sekarang udah gak sih, walaupun masih sering dibantu sama antimo :3
terkait dengan mabok"an itu, akhirnya aku dimasukkan ke sekolah dasar yang berjarak hanya sekitar 100an meter dari rumah, yang gak perlu naik kendaraan kalo mau kesekolah, yang kalo PR ketinggalan bisa lari pulang dulu buat ngambil kerumah
sekolah laskar pelangi yang setiap kali hujan selalu becek gak ada ojek, yang baru mengenal whiteboard di kelas enam SD :)
aku satu"nya cewe berkerudung di SD
semua orang memanggil dengan sebutan 'mbak', bahkan beberapa guru pun begitu :p
kemeja putih lengan panjang, rok pendek berlipat banyak berwarna merah, kaos kaki putih panjang menutupi betis, sepatu hitam logo atau pro att dan kerudung bergo dengan renda diujungnya serta pita untuk mengencangkannya jadi SOP setiap kali melenggang kesekolah
yeah! aku emang gaul, sampe sekarang aku selalu bertanya" kenapa ummi gak kepikiran buat bikinin rok panjang sekalian hahaha dan entah kenapa aku nurut" aja make SOP begitu sampe kelas 6SD hahah :D

SMP, mabok"an udah rada sembuh
pergi ke sekolah yang rada jauhan dikit,
sering naik angkot buat pergi sekolah
sekolahnya gak becek kalo ujan, dan semuanya udah pake whiteboard :D
tingkat dua, punya lapangan basket, lapangan voli, laboratorium komputer,
didepan gerbangnya ada penjual es tebu sama cuangki yang super duper enyak!!!
setiap pulang eskul nyempetin diri buat makan disana
banyakin daunnya biar seger :9
disini aku udah gak terlalu gaul
pake rok panjang warna biru dengan dua lipetan, dan kerudungnya udah gak langsungan lagi
di SMP udah pake kerudung segitiga yang gak pernah kenal warna lain selain putih! (kecuali kalo pas pake baju pramuka) hahah :p
oia kuning juga pernah hahah, pas nari di kelas tiga :')

putih abu"~ ES EM AAAAAAA !!! :D
masih pake SOP yang sama dengan jaman SMP
tapi rok ganti warna jadi abuabu gelap dan lipetannya cuman satu
oia, sepatu juga udah gak item lagi
di SMA, aku mesti pake sepatu putih :D
Kerudung non bergo, dengan warna putih setiap hari hahaha
diluar kegiatan sekolah, kerudung tetep putih, sekali" doang pake item
dan mulai beranjak ke warna kayak abuabu ijo lumut dan coklat di penghujung kelas tiga :p

Kuliah~
yah ginilah isti
seperti yang terlihat sehari"
selalu cantik dan menggemaskan #skip

alhamdulillah
dengan segala kemudahan yang udah dikasih Allah sedari awal
dengan gak perlu repotnya aku buat mencari hidayah disana disini
sampe sekarang kerudung belom pernah lupa dipake kalo kemana" hehe
dan sekarang udah pake warna warni
gak pake warna putih kecuali bener" terpaksa
udah bosen soalnya pake putih~ dari jaman TK hahah :D

semoga dan semoga selalu di istiqomahkan untuk semakin menyempurnakannya :)
semoga dan semoga semakin menjauhi 'kemelencengan' dari perintah yang sebenarbenarnya
yah beginilah isti
kerudungnya emang gak banyak bermetamorfosa
organgnya juga
daridulu selalu cantik dan menggemaskan #skiplagi


4 komentar:

tatanggunawanbiophysics mengatakan...

Udah lama ngak kunjungi blog ini..Dasar pemabok..ha. Aku dulu juga suka mabuk teakhir kali aku mabuk adalah waktu pertama masuk IPB. Waktu itu aku pulang sendiri ke Garut (pokoknya di jalan itu pusing dan hampir pingsan di terminal guntur garut)..he. Tapi setelah itu saya bisa kemanapun tidak mabuk. Harus dibiasakan kuncinya dan hindari hal-hal yang bisa membuat kita pusing..kalo dulu setiap aku cium bau bensin pasti pusing.
Kemudian aku mau komen..yang apakah jika aku tidak beragama islam sejak lahir apakah sekarang aku islam?.. ya. setiap manusia punya titik dimana ia berpikir. Awal-awal saat kita kecil ya belajar solat nurut aja, belajar ngaji nurut aja. Tapi lama kelamaan kita berpikir bahwa ada hal lain di balik itu semua.. nah hidayah itu disitu (saat kita berpikir). Kemudian sam yang lahirnya bukan muslim tapi ya karena ia berpikir kemudian ia mencari jalan kebenran itu. Saya yakin setiap manusia yang menjelang dewasa pasti pernah berpikir apa sebetulnya yang sedang saya lakukan sekarang? apakah ini benar atau tidak. Nah dalam proses ini ada yang melenjutkan berpikir ada yang membuangnya mentah-mentah. Intinya fikroh (pemikiran) dan torikoh (jalan).
Semoga kita bisa berpikir benar tehdapa apa yang kita lakukan. kenapa kita menggunakan pisau untuk memotong sayur, kenapa saya masuk forces, kenapa saya milih ipb, kenapa pakai kecap waktu masak nasi goreng ngak pake oli. Punten..

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

tatang ngomen atau bikin postingan blog di dalem blog? hehe
iya tataaaang muhun :p

a nirvana holiday hit mengatakan...

untung ga mabok pas naik tronton ya :D

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

udah insyaf sedikit demi sedikit kak heu :p

Posting Komentar