Selasa, 13 Januari 2015

asing

Berkelana dengan orang yang masih terasa asing itu untung"an
Terkadang itu bisa merusak keseluruhan perjalanan
Dan terkadang lagi, itu justru menciptakan teman yang secara tiba" bisa begitu dekat

Kita bukan cuma masih terasa asing, kita benar" asing
kamu penyusup dalam perjalanan ini, seharusnya kamu tidak ada
Aku masih ingat, persis bagaimana cara kita berkenalan
Kamu tersenyum lebar,menundukkan sedikit postur badanmu, lalu datang mendekat, menyatukan jemari kita sekilas sambil menyebutkan namamu
Kamu sepertinya hangat, dan menyenangkan

Seharian kita bepergian
Mencoba berbagai moda transportasi
Kereta, busway, angkot, dan kaki hahaha
Aku sempat memutar otak, menyiapkan topik" yang mungkin akan bisa digunakan untuk memecah kekosongan
Dan ternyata, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, segala hal bisa jadi topik menarik untukmu

Kita punya waktu 45menit berbincang sambil menunggu kereta saat itu
Aku bahkan tidak pernah membayangkan kalau cover album band dan surat ucapan lebaran bisa jadi topik kita
Kamu ternyata tidak hanya hangat dan menyenangkan, kamu tidak terduga

Kamu melakukan banyak hal apasih gak penting dan seenaknya sendiri
Tapi kamu justru jadi melekat kuat diingatan, bergelantungan dan sulit dilupakan
Kamu berjalan melompat lompat saat ditrotoar, bergaya seperti petugas saat menyebrang, dan bercanda setiap kali melewati palang putar
Berpurapura menyangkut, atau memaju mundurkannya saat aku harus lewat
Tanganmu tidak pernah bisa diam, kamu selalu menyusuri besibesi dijembatan penyebrangan
Kamu benar" kekanak kanakan :)

Komentar" seperti 'jangan naik gerbong wanita ih rasis' 'eh jangan sedih, ini kita temenin ngobrol' 'gak nangis kan takut diculik?' 'eeeh, duduk gak! Jangan hilangkan harga diri kita sebagai lelaki dong' 'ciyee dapet temen ngobrol bapakbapak' 'tidur kok sambil berdiri, ini bentar lagi sampe'
Semua harusnya gak keluar dari mulut kamu, tapi kamu memang orang asing yang tidak pernah merasa asing
Kenapa kamu harus mengeluarkan komentar itu?
Ah, kamu belum tau kalau aku punya ingatan yang kuat,
kalau aku akan susah melupakan hal" begini
Gak masalah, aku maafkan :)

Well, dari semua hal yang aku simpulkan dari kamu hari ini, aku paling suka saat" kamu menyapa siapapun disepanjang jalan, dan saat" kamu menghawatirkan kita saat solat terlambat
Kamu memang punya bakat alami untuk membuat orang" bahagia karena adanya kamu

Ah, terimakasih untuk membuat perjalanan melelahkan menjadi begitu menyenangkan ;)

0 komentar:

Posting Komentar