Kamis, 25 April 2013

perahu kertas~


sempet ngomen pilem perahu kertas satu disini ---> http://istiqomahnurfitri.blogspot.com/2012/08/perahu-kertas.html#comment-form
sekarang mau share beberapa yang bikin nge-jleb dari novelnya
baru baca soalnya hahahah :D

38
Aku harus bisa mandiri, punya penghasilan yang jelas, baru setelah itu TERSERAH. Aku nggak tahu selama ini kamu ada di planet mana, tapi di planet bernama Realitas ini, aturan mainnya ya begitu.

46
Mungkin harus dengan cara yang kamu bilang dulu. Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi.

147
Gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di Bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda.

182
Bagaimana hampa bisa menyakitkan? Hampa harusnya berarti tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa harusnya berarti tidak ada masalah. Termasuk rasa sakit.

203
Kijang yang larinya cepet kayak kilat, bisa beku kayak patung kalo ketemu singa.
Pernah gak kamu pikir, saking merasa bersalahnya sama kamu, dia jadi kayak kijang itu. Dia malah gak bisa ngapa-ngapain. Dia jadi kaku, diam, dan menutup diri, bukan karena dia yang kepingin. Tapi itu refleks yang nggak bisa dia lawan, saking ngerasa salah sama kamu.

221
Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. Nggak akan pernah jadi kenyataan.

230
Sama seperti jodoh. Kalau punya masalah, tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui. Cinta bisa tumbuh sendiri, tapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya, apalagi kalau tidak dipelihara.

260
Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar hitam yang kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap ada disana. Bumi hanya sedang berputar.

299
Hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh dan bertahan dengan pilihan lain. Kadang, begitu saja sudah cukup.

404
Kepala kamu akan selalu berpikir menggunakan pola 'harusnya', tapi yang namanya hati selalu punya aturan sendiri. Ini urusan hati, berhenti berfikir pake kepala. Secerdas-cerdasnya otak kamu, nggak mungkin bisa dipakai untuk mengerti hati. Dengerin aja hati kamu.

427
Kalau gak begini, saya akan selalu meminta kamu untuk mencintai saya. Semua yang kamu lakukan adalah karena saya meminta. Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya.

430
Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih, Ia selalu tahu kemana harus berlabuh.

5 komentar:

twitajeng mengatakan...

"Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih, Ia selalu tahu kemana harus berlabuh" Superb nyeeeees

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

kalo ak bagian yg ini yang entah kenapa dibaca berulang-ulang wit :p

Gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di Bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda.

Blog After Work mengatakan...

kalau yg bagian itu kayanya pengalaman pribadi yah? #ehh

tatanggunawanbiophysics mengatakan...

"ah kalian ini seperti tidakpernah muda saja, biarlah mereka saling mengenal satu sama lain"

Istiqomah Nurfitri mengatakan...

bisa dibilang gitu~ haha sedih :p

Posting Komentar