Selasa, 16 Desember 2014

kenapa

Masih satu jam lagi sebelum Irfan datang
Tapi Doni sudah duduk di taman kota sejak tiga jam lalu
Memandang lalu lalang bocah ingusan dengan polahnya masing-masing
'gue kenal Raya dari jaman gue segede mereka, kenapa bukan gue?'
'gue kenal Raya hampir selama hidup gue, kenapa gak pernah terlintas dibenak gue?'
Pertanyaan senada, keluar berkalikali dibenaknya tanpa pernah ada jawaban

Irfan akhirnya datang, dan Doni langsung menyerang dengan jutaan kata

Fan, elu mesti tau kalo Raya gak sesempurna keliatannya
Dia emang rada susah buat gak tidur lagi habis subuhan, setiap ada janji pagi buta sama gue, setiap gue habis telpon ngebangunin dia, gue mesti sms dia, dan kalo 5 menit belom dibales, gue mesti telpon dia lagi, nyuruh dia buruan mandi, telpon baru gue tutup kalo udah denger bunyi keran air, elu mesti cari metode buat bikin dia gak tidur lagi
Dia gak suka masak fan, sering masak sih, tapi gak pernah yg ribet dan makan waktu lama, masakannya sering keasinan, tapi jangan pernah tolak masakan dia, jangan sisahin makanan buatan dia di piring elu! karna dimata dia, lakilaki itu mesti doyan makan, dan gak pilih" makanan, sama kayak papanya
Dia itu rada geleuh kalo cuci piring, lamaaaa banget, karna sebelum dicuci, piring mesti dikelompokin sama piring, gelas sama gelas, mangkok sama mangkok, dan semuanya mesti udah direndem air dulu, sisa" makanannya mesti dibuangin dulu, baru dicuci satu", dibilas satu"
Sekali" elu gantiin dia nyuci piring ya? Dia pasti bakal bahagia banget
Naaaah, setiap ada acara penting, malemnya dia bakal rempong nyiapin segala sesuatu, apa yang dibawa, apa yang dipake. Elu harus ingetin dia baget, soalnya kalau dia gak sempet nyiapin malemnya, ntar pas pagi dia bakalan....

Don

Ribet banget dan kehilangan mood....

Don, dengerin gue!

Oke, sorry

Gue gak ngambil dia dari elu
Dia tetep sahabat elu dari kecil, dia tetep Raya setelah nanti nikah sama gue
Gue janji bakal bikin dia bahagia dengan semua ke-dia-annya dia
Gue bahagia Raya dikelilingi sama orang yang care sama dia, termasuk elu
Tolong biarin gue kenal dan jatuh cinta lebih dalem ke Raya bukan karena katakata dari elu, dari orang kedua ketiga keempat
Gue bakal terima semua kurang sama lebihnya dia, begitupun dia ke gue
Kita oke kan?

Doni menatap tanpa kedip, lalu menjawab
Iya, kita oke
Benaknya ikut menjawab 'emang Raya bukan jodoh gue'

*daun berguguran*
Sumpah ini cerita apaan
Ini cerita macam apa
Gak paham lagi haha

0 komentar:

Posting Komentar